25 Tenaga Kesehatan Teladan Kalteng Berkunjung ke Kobar

Jum'at, 04 Mei 2018 - 17:21 WIB
25 Tenaga Kesehatan Teladan Kalteng Berkunjung ke Kobar
25 Tenaga Kesehatan Teladan Kalteng Berkunjung ke Kobar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 25 tenaga kesehatan (nakes) teladan dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Hal ini dilakukan sebagai peningkatan kapasitas tenaga kesehatan teladan Kalteng 2018.

“Peserta ada 25 orang dan pendamping dari Dinas Kesehatan Kalteng. 25 tenaga kesehatan teladan ini mengunjugi Kobar untuk kaji banding sistem pelayanan di sejumlah puskesmas,” ujar Kepala Dinas Kobar, Ratna Soeryandari, Jumat (4/5/2018).

Ia mengatakan, rombongan tenaga kesehatan ini menyambangi sejumlah puskesmas di Kobar untuk melihat secara langsung sistem pelayanan. “Saat ini Menuju Puskesmas Arut Selatan dan kemudian ke Puskesmas Sungai Rangit Kecamatan Pangkalan Lada,” ungkapnya.

Sebelumnya, satu dokter dan satu bidan yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendapat penghargaan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran atas dedikasi dan kinerjanya. Keduanya adalah, Dokter Tenno Ukaga yang bertugas sebagai dokter umum di UPTD Puskesmas Arut Utara.

Ia mendapatkan predikat teladan terbaik ke-2 tingkat provinsi Kalteng. Sedangkan Eka Dewi Noriyana, AMd Keb, bertugas sebagai bidan polindes Kebun Agung UPTD Puskesmas Semanggang yang mendapat predikat sebagai teladan terbaik ke-3 tingkat provinsi Kalteng.

Penghargaan diserahkan gubernur Kalteng saat rangkaian peringatan hari jadi provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-61 di Palangka Raya, Rabu (2/5/20-8).

“Pemprov Kalteng memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh puskesmas wilayah Kalteng. Penghargaan ini sebagai pemacu supaya lebih baik lagi ke depan,” ujar orang nomor satu di Kalteng ini usai memberikan penghargaan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)
pixels