DPRD Kobar Imbau Pengunjung Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:45 WIB
loading...
DPRD Kobar Imbau Pengunjung Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Rusdi Gozali berharap pengelola dan pengunjung tempat wisata jangan mengabaikan protokol kesehatan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Awal Agusutus 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng secara resmi membuka sejumlah lokasi pariwisata.

Terkait hal itu,Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Rusdi Gozali berharap pengelola dan pengunjung jangan mengabaikan protokol kesehatan.

"Demi kebaikan bersama, baik pihak manajemen destinasi wisata dan pengunjung ini harus betul-betul mematuhi protokol kesehatan. Sebab, hingga saat ini kasus Covid-19 di Kobar masih terjadi," ujarnya, Selasa 4 Agustus 2020.

Rusdi menyebut, sebelum direaktifasi kembali sektor pariwisata, Pemkab bersama tim telah melakukan pengkajian demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Dia melanjutkan, pihaknya sangat mendukung langkahlangkah pemerintah daerah, yang secara bertahap mengaktifkan kembali sektor yang sempat ditutup sejak Kobar masuk zona merah Covid-19.

"Pengaktifan kembali sektor sektor yang berhubungan dengan perekonomian masyarakat, demi menggeliatkan kembali perekonomian UMKM di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dimasa memasuki tatanan kehidupan baru di tengah pandemi, semua sektor perekonomian masyarakat pun harus dibangkitkan kembali, mengingat wabah virus corona ini tidak ada yang bisa memastikan sampai kapan akan berakhir.

"Kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi ini, semua yang bergerak di sektor pariwisata seakan lumpuh, dan banyak pelaku UMKM yang bergantung pada sektor pariwisata ini juga terkena dampak pandemi ini.”

Untuk itu, tambah Rusdi Gozali, dengan dibukanya kembali tempat - tempat wisata ini, sangat memberikan semangat baru bagi pengelola dan pelaku UMKM. (Baca: Pegawai Positif COVID-19, Kantor Inspektorat Sultra Ditutup).

Namun demikian, dia menyarankan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah demi membantu memutus penyebaran covid-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)