Kondisi Bangunan Pustu di Kobar Memprihatinkan, Anggota Dewan Desak Pemda Perbaiki

Kamis, 16 Juni 2022 - 09:03 WIB
loading...
Kondisi Bangunan Pustu di Kobar Memprihatinkan, Anggota Dewan Desak Pemda Perbaiki
Tampak sebuah Pustu di Kecamatan Kumai , Kotawaringin Barat yang kondisinya memprihatinkan. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng sejumlah sarana dan prasarana layanan kesehatan harus diperhatikan dan ditingkatkan.

Anggota DPRD Kotawaringin Barat, Hatnati mengaku prihatin dengan kondisi puskesmas pembantu (Pustu) di Kecamatan Kumai. Sebagian perlu direhab total agar pelayanan ke masyarakat dapat maksimal.

"Banyak sekali usulan Pustu. Sebab kondisinya yang memang harus ditingkatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya, Selasa 16 Juni 2022.

Hatnati mengungkapkan, pemerintah daerah nampaknya terlalu fokus untuk pembangunan puskesmas induk.

Meski begitu pemerintah daerah tak bisa meninggalkan perhatiannya pada Pustu karena Pustu dinilai untuk menunjang pelayanan kesehatan yang terdekat di masyarakat desa.

"Salah satunya Pustu di Sebuai Barat yang kondisinya memprihatinkan. Pemerintah desa dan warga setempat mengharapkan adanya rehab total Pustu. Hal ini tentunya untuk menunjang pelayanan kesehatan ke masyarakat.”

Ia melanjutkan, mengingat kesehatan merupakan standar pelayanan dasar yang harus dipenuhi. Ditambah lagi Desa Sebuai Barat sangat jauh jika ke Puskesmas, maka harapan masyarakat agar Pustunya segara direhab.

Baca: Polisi Buru Bos Besar Sabu Asal Aceh yang Anak Buahnya Ditangkap di Cakranegara.

Politisi Gerindra ini menyadari usulan masyarakat sangat masuk akal. Karena masyarakat juga ingin dilayani secara optimal, tidak hanya dari tenaga medisnya saja yang dipenuhi, namun juga tempat pelayananya.

"Maka saya selaku anggota DPRD Kobar Dapil IV yang meliputi kecamatan Kumai tentu akan ikut memperjuangkan hal ini, sehingga nantinya Pustu juga ikut diperhatikan," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (10.101#12.26)