Ini Cerita K9 Roxana Temukan Korban Surya

Jum'at, 04 Mei 2018 - 07:00 WIB
Ini Cerita K9 Roxana Temukan Korban Surya
Ini Cerita K9 Roxana Temukan Korban Surya
A A A
BANDUNG - Korban Surya (6) yang tewas dalam kebakaran di Gang Karees Kulon RT 03/06, Kelurahan Malabar, Kota Bandung, ditemukan oleh Sub Unit K9 Satuan Sabhara Polrestabes Bandung.

Kasat Sabhara Polrestabes Bandung AKBP Herry Afandi mengatakan, tim K9 melaksanakan pencarian korban mulai pukul 14.30 WIB. "Setelah api padam Sub Unit K9 Sat Sabhara Polrestabes Bandung ke Lokasi Kebakaran untuk melaksanakan pelacakan dan pencarian korban korban Surya," kata Herry, Kamis 3 Mei 2018.

Di lokasi kejadian, ujar Herry, anggota Sub Unit K9 berkoordinasi dengan Kapolsek Lengkong, INAFIS Polrestabes Bandung, dan anggita DKPB Kota Bandung. Pelacakan dengan menggunakan satwa anjing pelacak spesialis bencana bernama Roxana, dimulai dari titik awal ruang tamu.

Di sini petugas menemukan baju sisa kebakaran milik korban. Lalu K9 bergeser ke kamar mandi. Dari sinyal anjing pelacak disinyalir di ruangan kamar mandi ditemukan jasad korban.

Kemudian ditindaklanjuti oleh tim SAR DKPB Kota Bandung dan INAFIS Polrestabes Bandung. "Jasad korban Surya dibawa ke RS Hasan Sadikin untuk dilakukan autopsi," ujar Herry.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3931 seconds (0.1#10.140)