Asrama Polisi di Manado Dilalap Api, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

Rabu, 22 November 2023 - 22:37 WIB
loading...
Asrama Polisi di Manado Dilalap Api, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki
Kebakaran melanda empat unit rumah di Asrama Polisi Sario, Kota Manado, Rabu (22/11/2023). Foto/iNews TV/Jefry Langi
A A A
MANADO - Kepanikan sempat melanda warga yang tinggal di Asrama Polisi Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (22/11/2023). Kepanikan ini dipicu oleh terjadinya kebakaran yang melanda empat unit rumah di Blok G.



Warga yang merupakan keluarga anggota polisi, terlihat berlarian menyelamatkan diri. Mereka juga berupaya menyelamatkan harta bendanya dari amukan kobaran api. Sejumlah anggota polisi, juga berupaya menyelamatkan mobil-mobil yang ada di lokasi kebakaran.



Kebakaran tersebut dengan cepat membesar, karena banyaknya barang yang mudah terbakar. Kondisi ini semakin membuat warga panik menyelamatkan diri. Kobaran api dan asap hitam terlihat mengepul di udara.



Peristiwa kebakaran ini diduga berawal dari kamar salah satu rumah warga di Asrama Polisi Sario. Kemudian kobaran apik dengan cepat membesar, dan merembet ke rumah lainnya yang memang lokasinya sangat berdekatan.

Salah satu penghuni Asrama Polisi Sario, Yaya Rahman mengatakan, kebakaran berawal dari salah satu colokan listrik yang tiba-tiba mengeluarkan percikan api. Saat itu, kondisi cuaca sangat panas, dan api dengan cepat membesar serta merembet ke rumah yang berdekatan.

Asrama Polisi di Manado Dilalap Api, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki


"Awalnya ada percikan api di salah satu colokan listrik. Tiba-tiba api dengan cepat membesar dan menyambar baju-baju yang ada di dalam kamar. Saya berupaya menyelamatkan barang dalam rumah, namun kayu yang sudah terbakar jatuh dan menimpa tangan saya sehingga mengalami luka ringan," terangnya.



Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Manado, dikerahkan untuk membantu proses pemadaman kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Dugaan sementara, kebakaran Asrama Polisi Sario ini, dipicu oleh korsleting atau hubungan arus pendek listrik, dan api dengan cepat membesar hingga membakar rumah di sekitar sumber api. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan, terkait kebakaran tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)