Pemkab Buleleng Terima Penghargaan dari Kemendagri

Kamis, 26 April 2018 - 16:48 WIB
Pemkab Buleleng Terima Penghargaan dari Kemendagri
Pemkab Buleleng Terima Penghargaan dari Kemendagri
A A A
BULELENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, menerima penghargaan Otonomi Daerah dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo kepada Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. di Jakarta, pada Rabu (25/4/2018).

“Saya di sini mewakili masyarakat Buleleng berterima kasih kepada Kemendagri, karena telah memilih Pemkab Buleleng sebagai penerima penghargaan ini. Saya pun bersyukur karena Buleleng mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerja status tertinggi bintang dua dengan skor 32.046 dan termasuk 100 besar Kabupaten/Kota terbaik di Indonesia,” kata Sutjidra dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (26/4/2018).

Sutjidra mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan cerminan dari kinerja yang baik. “Penghargaan ini adalah buah dari hasil kinerja pemerintahan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tercapainya prestasi ini. Saya berharap penghargaan tersebut bisa menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja dan meningkatnya menjadi bintang 4," ujar Sutjidra.

Terpisah, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya. “Ya jelas bangga dan bahagia. Penilaian ini tentunya tidak terlepas dari prestasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2016. Kita wajib pertahankan dan tingkatkan lagi serta terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak,” ungkap Bupati Agus.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, penghargaan ini rutin diberikan pemerintah dalam rangka memberikan penilaian. “Penghargaan ini rutin kami laksanakan dan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang telah dilakukan pemerintah daerah. Saya pun berharap pelaksanaan otonomi daerah semakin baik,” tutur Tjahjo.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8719 seconds (0.1#10.140)
pixels