Keliling Bali Pakai Google Map, 2 Turis Amerika Tersesat di Hutan

Senin, 22 Juni 2020 - 13:08 WIB
loading...
Keliling Bali Pakai Google Map, 2 Turis Amerika Tersesat di Hutan
Dua orang wisatawan asal Amerika Serikat tersesat di sebuah hutan saat berkeliling Bali. FOTO : SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Dua orang wisatawan asal Amerika Serikat dilaporkan tersesat di sebuah hutan saat berkeliling Bali . Beruntung, tim Basarnas akhirnya menemukan keduanya dalam kondisi selamat.

Roland dan Ridge, kedua bule itu ditemukan dalam kondisi luka ringan dan perbekalan minum yang hampir habis. "Keduanya sudah kita serahkan kepada kepolisian untuk penanganan selanjutnya," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Senin (22/6/2020).

Laporan itu berawal dari Isabel, teman Roland dan Ridge yang mendatangi kantor Basarnas, Minggu (21/6/2020) malam. Isabel menceritakan kedua temannya tersesat di hutan di Karangasem.

Roland dan Ridge awalnya berlibur di kawasan wisata Amed, Karangasem, Minggu (21/6/2020). Sore harinya sekitar pukul 17.00 Wita, keduanya lalu melanjutkan liburannya ke kawasan Tanah Lot, Tabanan.

Keduanya lalu memulai perjalanan dengan menaiki sepeda motor. Untuk petunjuk arah, digunakanlah aplikasi Google Map. Dalam perjalanan, keduanya justru masuk ke dalam hutan.

Roland dan Ridge baru sadar tersesat setelah sekitar satu jam masuk ke dalam hutan dan tidak menemukan jalan keluar. Kepanikan muncul karena waktu itu sudah gelap.

Tim gabungan dari Basarnas dan Polres Karangasem dibantu pemandu yang melakukan pencarian akhirnya menemukan Ronald dan Ridge di dalam hutan bukit Catu, Manggis, sekitar pukul 23.30 Wita.

Oleh petugas, keduanya lalu dibawa ke Polsek Manggis. "Kondisinya baik, hanya luka lecet di tangan," pungkas Darmada.(Baca juga : Bule Amerika Dihajar Massa Gara-gara Curi Cincin Emas di Kuta Bali )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)