Jalan Riau-Sumbar Kembali Longsor, Lalu Lintas Terputus

Kamis, 19 April 2018 - 10:05 WIB
Jalan Riau-Sumbar Kembali Longsor, Lalu Lintas Terputus
Jalan Riau-Sumbar Kembali Longsor, Lalu Lintas Terputus
A A A
PEKANBARU - Musibah longsor kembali terjadi di jalur lintas Provinsi Riau-Sumatera Barat. Material batu saat ini masih menutupi badan jalan.

Longsor terjadi di kilometer 78 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Riau. Longsor terjadi akibat tebing longsor di tepi jalan.

"Longsor di jalur lintas Riau dengan Sumatera Barat terjadi sekitar pukul 05.00 WIB," ucap Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Kamis (19/4/2018).

Dia mengatakan akibat material yang ambrol menutupi seluruh badan jalan, arus lalu lintas yang menghubungkan provinsi dua tetangga ini terganggu. Jalur lalu lintas di lokasi longsor jadi macet total.

"Saat ini petugas menyiapkan jalur alternatif untuk Riau Sumbar maupun sebaliknya," imbuhnya.

Deni mengatakan bahwa pihaknya telah koordinasi dengan pihak Dinas PU Pemkab Kampar untuk dilakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan.

“Bagi warga yang pagi ini lewat jalur tengah Kampar diimbau untuk menunda keberangkatannya, atau memilih lewat jalur alternatif hingga selesai perbaikan jalan ini," tukasnya.

Longsor di Desa Merangin sering terjadi. Biasanya ini terjadi akibat turunnya hujan. Kondisi tebing yang curam dan terkena hujan menyebabkan longsor mudah terjadi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)