Evakuasi Korban Tertimbun Proyek Tol Manado-Bitung Masih Berlangsung

Selasa, 17 April 2018 - 20:54 WIB
Evakuasi Korban Tertimbun Proyek Tol Manado-Bitung Masih Berlangsung
Evakuasi Korban Tertimbun Proyek Tol Manado-Bitung Masih Berlangsung
A A A
MINAHASA UTARA - Kerja keras masih terus dilakukan tim SAR Manado. Hingga pukul 21.00 Wita, tim SAR gabungan masih terus berusaha membuka akses yang menghambat untuk menyelamatkan dua korban yang masih tertimbun yakni Sugeng warga Blitar serta Dadi asal Bandung.

Kepala Kantor SAR Manado Mochamad Arifin yang masih berada di lokasi menjelaskan, timnya sampai saat ini masih terus berusaha untuk membongkar besi dan beton yang menghalangi proses evakuasi.

"Kami saat ini masih berusaha memotong besi-besi beton yang menghalangi dalam proses evakuasi korban. Ini akan terus dilakukan sampai korban ditemukan," katanya.

Timnya belum akan berhenti hingga korban benar-benar ditemukan. Meski demikian tim SAR belum bisa memastikan kondisi dua korban tersebut. "Kami dari SAR tidak bisa memastikan apakah korban masih hidup atau meninggal dunia, sebab proses evakuasi masih berlangsung," ujar Humas SAR Manado, Feri Ariyanto.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Manado, Adisafah Curmacosasi menjelaskan, pembangunan jalan bebas hambatan Manado – Bitung tersebut nilai proyeknya sebesar Rp186.594.117.000. Tenaga kerjanya masih dalam masa perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Mereka terdaftar sejak 15 November 2016 dengan masa kerja 760 hari sampai 31 Desember 2017 dan masa pemeliharaan 730 hari atau sampai 31 Desember 2019. Tim pelayanan kami sudah ke rumah sakit," ujarnya.

Seperti diketahui proyek jalan tol Manado-Bitung yang roboh memakan tiga pekerja yang tertimbun material coran masing-masing Sugeng dan Muktar dari Blitar serta Dadi asal Bandung di Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sekira pukul 14.30 Wita Selasa, (17/4/2018). Hingga saat ini masih dua korban lagi yang masih dalam proses evakuasi sedangkan Muktar selamat dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)