Pedagang Pasar Pagi Lega Dikunjungi Cawagub Ida Fauziyah

Minggu, 08 April 2018 - 11:40 WIB
Pedagang Pasar Pagi Lega Dikunjungi Cawagub Ida Fauziyah
Pedagang Pasar Pagi Lega Dikunjungi Cawagub Ida Fauziyah
A A A
KENDAL - Sejumlah pedagang Pasar Pagi Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengaku lega dengan kedatangan calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Tengah Ida Fauziyah, Minggu (8/4/2018). Mereka lega karena bisa menyampaikan unek-unek mereka, pasca terbakarnya Pasar Kaliwungu pada Agustus 2017 silam.

"Unek-unek sudah bisa tersampaikan, jadi lega. Semoga segera dilakukan penanganan," ujar Zaroah, salah satu pedagang setempat.
Dia mengaku, pasca-kebakaran harus berjualan di tempat relokasi.
Dia ingin, pasar segera dibangun dan bisa berjualan dengan nyaman.
"Kalau sudah dibangun lagi, tentu akan menambah pendapatan daerah pemerintah. Jadi sebenarnya sama-sama enak," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan pedagang lain Khoiriyah. Dia berharap Ida bisa membantu komunikasi semua pihak sehingga pembangunan pasar bisa dilakukan lebih cepat.

Sementara itu, Sekretaris Paguyuban Pasar Pagi Kaliwungu, Masud mengatakan yang perlu segera dilakukan adalah membersihkan puing-puing kebakaran."Sampai saat ini masih belum diapa-apakan," terangnya.

Sejumlah besi bangunan yang terbakar, kata Masud, masih terlihat melengkung. Kondisi ini menurutnya menyebabkan para pedagang trauma."Minimal dibersihkan bekasnya, jadi lokasi yang terbakar benar-benar bersih," bebernya.

Saat menyapa para pedagang pasar, mereka juga mendoakan Ida agar terpilih bersama Sudirman Said dalam Pilgub 2018. Mantan ketua umum Fatayat ini juga melihat sisa-sisa kebakaran pasar.

Menurut Ida, apa yang disampaikan pedagang akan dikomunikasikan dengan teman-teman legislatif di Kendal, provinsi, maupun pusat.

"Ya minimal tadi, dibersihkan dulu sisa-sisa kebakaran yang ada," ujarnya. Pasar tradisional, kata Ida, merupakan denyut perekonomian masyarakat. "Tentu butuh tempat yang representatif, agar aktivitas di pasar tradisional benar-benar nyaman," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6902 seconds (0.1#10.140)