Mahasiswanya Ditangkap BNN Terkait Narkoba, Undip Pilih Bungkam

Rabu, 04 April 2018 - 14:26 WIB
Mahasiswanya Ditangkap...
Mahasiswanya Ditangkap BNN Terkait Narkoba, Undip Pilih Bungkam
A A A
SEMARANG - Barang haram narkoba kembali menjerat generasi muda di tanah air. Ironisnya, jerat narkoba menyasar kalangan terpelajar yakni mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di Semarang.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru, mengatakan, tersangka CPI (22) merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (Undip) di Semarang. Tersangka sudah dua kali mendatangkan narkoba jenis ekstasi (MDMA) dari Belanda yang dipesan melalui dark website.

Dia pun menyatakan keprihatinan, karena kaum terpelajar turut terlibat dalam jerat narkotika. Menurutnya, mahasiswa/pelajar masih menjadi salah satu segmen/sasaran edar dari jaringan sindikat narkotika internasional.

"Pada 2017, penyalahguna narkotika di kalangan mahasiswa/pelajar di Jawa Tengah menyumbang sebanyak 27 persen dari total 500 ribu penyalahguna dengan total angka prevalensi 1,1 persen," ujarnya kepada awak media di Kantor BNN Jateng, Rabu (4/4/2018).

Sementara itu, Kepala UPT Humas Universitas Diponegoro, Nuswantoro Dwiwarno, masih enggan berkomentar tentang oknum mahasiswa yang ditangkap BNN Jateng.

Dia hanya mengatakan, akan memberi keterangan kepada awak media esok hari. "Besok saja ya, nanti saya akan terbuka untuk memberi informasi semuanya," kata Nuswantoro ketika dikonfirmasi melalui telpon.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1254 seconds (0.1#10.140)