Epilepsi Kambuh, Nelayan Tenggelam di Perairan Rembang

Rabu, 28 Maret 2018 - 23:59 WIB
Epilepsi Kambuh, Nelayan Tenggelam di Perairan Rembang
Epilepsi Kambuh, Nelayan Tenggelam di Perairan Rembang
A A A
REMBANG - Seorang nelayan penderita epilepsi mendadak hilang di perairan Kragan Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Keluarga curiga penyakit yang diderita korban kambuh hingga jatuh ke laut, karena perahunya ditemukan kosong.

Peristiwa nahas bermula saat korban bernama Kardi (36), nelayan asal Desa Kragan RT 2/3 Kecamatan Kragan Rembang berangkat melaut pada Selasa 27 Maret pukul 04.00 WIB. Namun, pada pukul 06.30 WIB perahu yang digunakan korban ditemukan oleh nelayan lain di area Pantai Pandangan dalam keadaan kosong.

"Menurut keterangan dari keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. Dimungkinkan epilepsi korban kambuh lalu jatuh dan tenggelam di perairan Kragan," tutur Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yugo Utomo, Rabu (28/3/2018).

Mendapatkan informasi tersebut Basarnas Pos SAR Jepara langsung memberangkatkan satu tim untuk melakukan operasi pencarian. Basarnas Jepara beserta tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek Kragan, Koramil Krangan, BPBD, Pos AL, Tagana, PMI, Banser, Dishub, KRI PATREM Rembang dan nelayan melakukan pencarian menggunakan perahu karet, namun belum membuahkan hasil.

"Operasi SAR sementara kami tutup dan Untuk rencana pencarian besok di perluas sampai lima nautical mil arah perairan Tuban," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2832 seconds (0.1#10.140)