Hilang saat Mencari Benur, Nelayan Cilacap Ditemukan Tewas

Minggu, 25 September 2022 - 19:33 WIB
loading...
Hilang saat Mencari Benur, Nelayan Cilacap Ditemukan Tewas
Tim gabungan Basarnas Cilacap beserta relawan, akhirnya berhasil menemukan seorang nelayan yang tenggelam saat mencari benur. Korban atas nama M. Markan (25). (Ist)
A A A
CILACAP - Tim gabungan Basarnas Cilacap beserta relawan, akhirnya berhasil menemukan seorang nelayan yang tenggelam saat mencari benur.

Korban atas nama M.Markan (25). Nelayan asal Jalan Tapang Dengklok RT 02 RW 08, Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan itu ditemukan tewas tak jauh dari lokasi tenggelam.

"Setelah melakukan pencarian selama satu hari penuh, nelayan yang tenggelam di Perairan Karangkandri, Kabupaten Cilacap, ditemukan dalam kondisi tewas. Korban di temukan Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI-Polri dan relawan dalam kondisi mengapung tak jauh dari lokasi korban mencari benur", kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Cilacap (25/9/2022).

Sebelum korban ditemukan, Tim SAR gabungan melakukan pencarian di permukaan air menggunakan Rubber Boat seluas 2 Nautical Mail (NM) ke arah barat dan timur dari lokasi korban di laporkan hilang. Selain di perairan, tim sar juga melakukan penyisiran di darat sejauh 1, 5 Kilometerke arah barat dari lokasi kejadian.

Dengan di temukanya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Baca: Motor Pasangan Mahasiswa Terjung ke Sungai di Pasuruan, sang Cewek Tewas.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan yang sedang mencari benur di laporkan hilang di tengah laut pada Minggu dinihari. Saat di laporkan hilang, peralatan tangkap berserta genset dalam keadaan hidup, namun korban hilang tidak di atas perahu jukung miliknya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2022 seconds (10.177#12.26)