Penyelundupan 3 Kg Sabu dan 4.950 Butir Ekstasi Lewat Bandara SMB II Digagalkan

Jum'at, 23 Maret 2018 - 20:05 WIB
Penyelundupan 3 Kg Sabu...
Penyelundupan 3 Kg Sabu dan 4.950 Butir Ekstasi Lewat Bandara SMB II Digagalkan
A A A
PALEMBANG - Petugas keamanan Bandara Sultan Mahmud Badruddin (SMB) II Palembang kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi yang dikemas dalam paket susu bubuk. Penemuan barang haram seberat 3 kilogram tersebut berlangsung pada Kamis 22 Maret 2018.

Dimana petugas keamanan bandara awalnya mendapatkan titipan barang oleh orang yang mengaku penumpang. Orang tersebut meminta bantuan untuk chek in di lantai I terminal keberangkatan bandara.

Saat itu, petugas pun langsung membawa barang tersebut untuk dilakukan pemeriksaan X-Ray. Rupanya, ketika barang tersebut melintasi jalur X-Ray, petugas menemukan adanya indikasi narkoba di dalam kotak tersebut.

"Kecurigaan itu yang membuat petugas memeriksa isi dari kotak tersebut. Saat dibuka, kotak tersebut sabu seberat 3 Kg dan 4.950 butir ekstasi," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain, ketika dikonfirmasi, Jum'at (23/3/2018).

Zulkarnain mengungkapkan, untuk mengelabuhi petugas, pelaku juga menumpuk barang haram tersebut dengan berbagai makanan ringan.

"Dia juga memberikan identitas palsu saat check in. Tak ada itu nama pejabat yang tandatangan di SIM itu," tuturnya.

Meski petugas keamanan bandara sempat melakukan pencarian, namun pelaku tak ditemukan. "Narkoba itu langsung diserahkan ke Ditres Narkoba untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman menjelaskan, saat ini pihaknya masih menyelidiki pemilik narkoba tersebut.

Sejumlah saksi juga telah diperiksa. Termasuk petugas bandara yang menerima titipan barang haram tersebut.

"Masih dalam penyelidikan. Belum ada titik terang siapa pemilik barang ini karena dia langsung pergi setelah dititipkan ke porter untuk chek in," timpal Farman.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)