Buya Syafii Maarif Nilai Kepemimpinan Ganjar Sudah Baik

Selasa, 13 Maret 2018 - 15:33 WIB
Buya Syafii Maarif Nilai...
Buya Syafii Maarif Nilai Kepemimpinan Ganjar Sudah Baik
A A A
YOGYAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif menilai kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng di periode pertama sudah berjalan baik.

"Saya tidak ngerti detail ya, tapi menurut saya oke lah," kata Buya ketika menerima kunjungan Ganjar di Gedung Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (13/3/2018).

Buktinya, menurut Buya, adalah hasil survei salah satu media nasional yang dipublikasikan hari ini menyebutkan, jika Pemilihan Gubernur Jateng dilaksanakan hari ini, Ganjar dan pasangannya Taj Yasin akan menang dengan 79% suara.

"Ternyata kalau penilaian (survei) tinggi itu menurut saya rasa rakyat sudah menentukan pilihannya," tegasnya.

Buya juga menyoroti program kredit murah Mitra 25 yang ditelurkan Ganjar di Bank Jateng. Menurut dia, kredit tanpa agunan itu salah satu terobosan yang dibutuhkan rakyat.

"Kredit murah itu bagus, ternyata bank makin berkembang dan rakyat makin sejahtera. Banyak terobosan untuk bangsa ini. Sila kelima sudah selayaknya dilakukan," ujar pendiri Maarif Institute itu.

Selain itu Buya juga berpesan agar Pilgub Jateng berjalan damai dan tidak memecah belah rakyat seperti Pilgub Jakarta.

"Bertanding yang bagus dan fair, dan tidak ada black campaign dan juga jangan pakai model Jakarta. DKI itu polarisasi tajam sampai pelosok, itu merusak demokrasi, merusak martabat bangsa ini," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9610 seconds (0.1#10.140)