Yusri Tewas Diterkam Harimau, Tiga Temannya Selamat

Minggu, 11 Maret 2018 - 10:39 WIB
Yusri Tewas Diterkam Harimau, Tiga Temannya Selamat
Yusri Tewas Diterkam Harimau, Tiga Temannya Selamat
A A A
PEKANBARU - Seekor harimau sumatera di Kabupaten Inhil, Riau, kembali menyerang manusia. Kali ini korbannya adalah seorang kuli bangunan bernama Yusri Efendi (34 tahun), warga Desa Pulau Muda, Kecamatan Pulau Muda, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Korban tewas akibat diterkam pada bagian tengkuknya. Sebelumnya, kejadian serupa juga dialami Jumiati, pekerja kebun sawit PT THIP. Jumiati tewas diterkam harimau yang diduga sama.

Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi mengatakan, kejadian penerkaman itu terjadi di RT 038 Simpang Kanan Dusun Sinar Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil pada Sabtu (10/3/2018) malam.

"Lokasinya sekitar 20 kilometer dari lokasi kejadian penerkaman sebelumnya. Kejadiannya di perbatasan Kabupaten Inhil dengan Kabupaten Pelalawan," ucap Rafi, Minggu (11/3/2018).

Hasil keterangan saksi mata, korban bersama tiga temannya yakni Rusli (41 tahun), Indra (26 tahun), dan Syahran (41 tahun) sedang melakukan pekerjaan membangun sarang burung walet.

Saat bekerja di bangunan lantai 2, mereka dikejutkan dengan kehadiran harimau di lantai dasar. Mereka berempat ketakutan dan menghentikan pekerjaan mereka dan memilih berdiam diri di lantai 2.

Karena menganggap harimau itu sudah pergi, pada pukul 19.00 WIB mereka berempat turun dan pergi dari tempat itu. Namun, belum beberapa lama mereka meninggalkan bagunan walet itu, harimau itu tiba-tiba sudah di hadapan mereka.

"Sekitar 250 meter, harimau tersebut sudah berada di depan mereka. Karena ketakutan mereka berhamburan menyelamatkan diri masing-masing," ujarnya

Tiga orang berhasil kabur karena harimau liar itu mengejar Yusri. Tiga teman korban yang selamat melaporkan kejadian itu ke warga. Tidak lama, warga beserta polisi dan petugas dari balai konservasi datang ke lokasi .

"Korban akhirnya berhasil ditemukan di semak belukar dengan kondisi meninggal dunia. Terlihat luka gigitan di tengkuknya," tambah Humas Polres Inhil Ipda Heriman Putra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7872 seconds (0.1#10.140)