Intelektual NU Tolak Kampanye Hitam di Pilgub Jateng

Jum'at, 02 Maret 2018 - 17:04 WIB
Intelektual NU Tolak Kampanye Hitam di Pilgub Jateng
Intelektual NU Tolak Kampanye Hitam di Pilgub Jateng
A A A
DEMAK - Intelektual Nahdlatul Ulama (NU) menyerukan masyarakat untuk menolak politik uang (money politic) pada Pilgub Jateng 2018. Selain itu, mereka juga mengimbau masyarakat tak mudah terprovokasi dengan isu negatif maupun kampanye hitam.

"Kami menolak segala bentuk kampanye hitam baik yang bernuansa SARA, karena berpotensi merusak persatuan dan kesatuan. Selain itu kami juga menolak money politic," kata kata Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Ali Maskun, Jumat (2/3/2018).

Menurutnya, ISNU Demak mendukung penuh pelaksanaan Pilgub Jateng yang jujur dan adil. Perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, harus menjadi pesta demokrasi untuk memilih pemimpin demi tercapainya kemaslahatan umat.

"Kami berkomitmen menjaga kerukunan dan persatuan untuk menciptakan Jawa Tengah aman dan tenteram. ISNU Demak memiliki anggota sebanyak 4.000 orang. Kami persilakan untuk bebas menentukan pilihannya," jelasnya.

ISNU Demak juga meminta penyelenggara Pemilu yakni KPU dan maupun Panwaslu Demak, menjamin proses dan hasil Pilgub Jateng, berjalan demokratis. Penyelenggara Pemilu harus profesional dalam menegakkan aturan serta tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8809 seconds (0.1#10.140)
pixels