PDIP Demak Gandeng Santri Menangkan Ganjar-Yasin

Sabtu, 24 Februari 2018 - 12:05 WIB
PDIP Demak Gandeng Santri...
PDIP Demak Gandeng Santri Menangkan Ganjar-Yasin
A A A
DEMAK - PDIP Kabupaten Demak menargetkan kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen hingga 65% pada Pilgub Jateng 2018. Selain kekuatan kader partai yang militan, mereka juga diperkuat dengan basis massa santri.

"Kami akan all out memenangkan pasangan Ganjar-Yasin. Ini sudah sesuai dengan keputusan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengusung pasangan tersebut," ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet, Sabtu (24/2/2018).

Menurut dia, mesin politik PDIP bersama partai koalisi telah bekerja dengan menggelar konsolidasi hingga tingkat bawah. Pekerjaan memenangkan pasangan nomor urut 1 pada Pilgub Jateng ini semakin terbuka dengan banyaknya kader antarpartai.

"Pada Pilgub 2013 PDIP sendiri, tapi kali ini kita bersama partai koalisi. Selain itu wakil yang mendampingi Pak Ganjar merupakan putra ulama kharismatik Mbah Maimoen Zubair Rembang. Beliau ini memiliki banyak santri termasuk di Demak," terangnya.

Politikus kawakan itu menambahkan, jaringan santri dan alumni santri Mbah Moen tersebar di Demak. Tak hanya di sektor informal, banyak alumni santri yang kini menempati sejumlah posisi strategis. Mereka dikenal memiliki loyalitas yang tinggi terhadap guru dan keluarganya.

"Kami saling berkomunikasi termasuk dengan alumni santri Sarang Rembang itu. Semoga bisa menjadi kekuatan yang besar untuk memenangkan paslon nomor urut 1. Kita targetnya mendapatkan 65% suara," lugasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)