Mensos Serahkan PKH dan Bansos di Deliserdang

Jum'at, 23 Februari 2018 - 19:03 WIB
Mensos Serahkan PKH dan Bansos di Deliserdang
Mensos Serahkan PKH dan Bansos di Deliserdang
A A A
DELISERDANG - Ratusan warga memadati Gedung Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara, Jumat (23/2/2018).

Kedatangan warga ini untuk menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial (bansos) pangan beras sejahtera (rastra) yang diberikan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham.

Menteri Sosial, Idrus Marham dalam arahannya meminta agar pemerintah daerah dan intansi daerah lebih sering memberikan bantuan kepada masyarakatnya. Dia meminta pejabat daerah agar lebih rajin turun menemui dan melihat kondisi masyarakatnya.

"Kepala Dinas Sosial harus rajin turun melihat masyarakatnya yang belum dapat PKH tapi jangan kampanye Ashari Tambunan. Kalau Kepala Dinas Sosial tidak turun maka tidak perlu," kata Idrus Marham.

Dia menerangkan penyaluran PKH tahap pertama dan beras diselesaikan bulan Februari 2018. "Bulan Februari 2018 ditetapkan bulan tuntas bansos. Saya diminta Presiden Jokowi mengecek ke lapangan apakah sudah tersalurkan semua dan sudah dapat semua serta bagaimana kualitas berasnya," terangnya.

Idrus juga meminta kepada Plt Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars agar memberikan sanksi tegas kepada aparatur yang macam-macam dan mengambil hak rakyat dan menyuruh masyarakat untuk membayar.

"Presiden Jokowi bilang sama saya jangan ada anak bangsa ini yang tidak mampu tidak dibantu. Jika disalahgunakan maka kartunya dapat dicabut," tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Idrus Marham sempat mendengarkan dongeng dan pidato dari anak - anak berprestasi keluarga penerima PKH. Program PKH sendiri sejak Tahun 2015 dan untuk tahap pertama Tahun 2018 sebesar Rp500.000.

Sementara itu, Plt Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars mengapresiasi kedatangan Mensos Idrus Marham dan rombongan di Kabupaten Deliserdang. "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial dan jajaran," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2662 seconds (0.1#10.140)