Polisi Imbau Waspadai Orang Gila di Sekitar Masjid

Jum'at, 23 Februari 2018 - 16:12 WIB
Polisi Imbau Waspadai Orang Gila di Sekitar Masjid
Polisi Imbau Waspadai Orang Gila di Sekitar Masjid
A A A
SEMARANG - Sejumlah anggota polisi diterjunkan ke pondok pesantren dan tempat ibadah sebagai antisipasi maraknya teror terhadap pemuka agama. Selain bersilaturahmi dengan ulama dan pendeta, polisi juga terlibat langsung dalam kegiatan keagamaan.

"Silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama terus kita lakukan, selain untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat juga untuk menciptakan rasa aman. Dengan hadirnya polisi maka masyarakat lebih terjamin keamanannya," kata Kasubag Humas Polres Semarang, Teguh Susilo Hadi, Jumat (23/2/2018).

Meski teror terhadap pemuka agama belum merambah ke wilayah hukum Polres Semarang, pihaknya tak ingin kecolongan. Seluruh jajaran Polres dan Polsek dikerahkan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh agama.

"Seperti misalnya saat anggota kami yakni Bhabinkamtibmas Aiptu Heru Iskandar, kemarin mendatangi Masjid Baitul Mutaqin di Bawen. Dia datang sore namun sampai malam masih di lokasi, hingga ikut Salat Isya berjamaah," jelasnya.

Dalam silaturahmi itu, polisi mengimbau para ulama dan warga agar tak khawatir dengan teror yang sudah terjadi di beberapa daerah. Mereka juga diminta segera melapor jika menemukan orang mencurigakan di sekitar masjid.

"Jika di lingkungan masjid ada orang yang mecurigakan atau orang gila agar melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas agar tidak terjadi penghakiman terhadap orang yang mencurigakan," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)