Teror Pria Berkeliaran Bawa Sabit Gegerkan Warga Purbalingga

loading...
Teror Pria Berkeliaran Bawa Sabit Gegerkan Warga Purbalingga
Polisi mengamankan pria berkeliaran membawa sabit di Desa Padamara Purbalingga. Foto: IST
PURBALINGGA - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwaberkeliaran sambil membawa sabit di Desa/Kecamatan Padamara, Kabupaten PurbaIingga. Aksinya membuat ketakutan warga sehingga melaporkan kejadian ke Polsek Padamara.

Polisi yang datang ke lokasi kemudian bersama warga berusaha mengamankan pria tersebut. Namun prosesnya tidak mudah, karena harus melalui bujukan agar tidak menimbulkan korban. Sebab sabit masih dipegang pria tersebut dikhawatirkan digunakan untuk menyerang. (Baca juga :Mabuk Miras, Pemotor di Purbalingga Hantam Pohon hingga Terkapar)


Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa pria dengan gangguan jiwa yang meresahkan warga sudah diamankan.

"Karena tanpa identitas dan diduga kuat mengalami gangguan jiwa maka kita serahkan di rumah singgah yang merupakan tempat penampungan sementara di Kabupaten Purbalingga," kata Kapolsek, Rabu (21/10/2020).(Baca juga : Kreatif, Kandang Ayam Disulap Jadi Sekolah Kartun Sidareja Purbalingga)



Ia membeberkan, sebelum diamankan pria tersebut sempat membuat takut warga sekitar. Walaupun tidak mengamuk namun pelaku berkeliaran di lingkungan desa sambil membawa sabit. Sehingga membuat takut karena dikhawatirkan bisa melukai warga.

"Warga yang khawatir kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Padamara. Laporan langsung direspon dan kita bantu mengamankan pria dengan gangguan jiwa tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Miyanto (52) warga Desa Padamara menyebut bahwa pria dengan gangguan jiwa tersebut sudah sering terlihat berkeliaran di sekitar desa. Biasanya pria tersebut hanya meminta makanan maupun uang kepada warga.



"Namun karena terlihat membawa sabit dan takut membahayakan akhirnya kita laporkan ke polisi. Alhamdulillah priga gangguan jiwa tersebut bisa diamankan sehingga tidak membuat takut warga," pungkasnya.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top