Kampanye Dialogis, Maman Janjikan Marbot Bakal Diumrohkan

Rabu, 21 Februari 2018 - 14:05 WIB
Kampanye Dialogis, Maman...
Kampanye Dialogis, Maman Janjikan Marbot Bakal Diumrohkan
A A A
BANDUNG BARAT - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat nomor urut satu Elin Suharliah Abubakar-Maman S Sunjaya (Emas) melakukan kampanye dialogis ke sejumlah tempat di Kecamatan Ngamprah dan Lembang, Rabu (21/2/2013).

Dalam kampanyenya pasangan yang diusung oleh partai koalisi PDI Perjuangan, PPP, dan PKB ini lebih mengedepankan kampanye dialogis kepada pedagang, tukang ojek, masyarakat, tokoh agama, ketua DKM, dan marbot atau penjaga masjid.

Di posko Kemenangan Dewi Sri, Jalan Cihaliwung Wetan RT 06/03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Calon Wakil Bupati Maman S Sunjaya mengatakan, dari beberapa titik yang didatanginya banyak aspirasi yang masuk.

Seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, termasuk kesejahteraan guru ngaji, DKM, atau marbot. "Hari ini saya datang ke beberapa tempat untuk melakukan kampanye dialogis dan banyak aspirasi yang nanti akan menjadi perhatian," ucapnya.

Terkait perhatian kepada guru ngaji, ketua DKM, dan marbot, mereka memiliki peran penting dalam membentuk masyaramat KBB yang agamis. Sebab keberadaan mereka telah membentuk aqidah dan akhlak warga di masyarakat sehingga sangat layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah daerah.

"Peran Marbot dan Guru ngaji sangat vital, wajar jika kesejahteraan mereka menjadi prioritas. Bahkan kami mempunyai rencana akan mengumrohkan marbot yang memiliki kualifikasi terbaik," tandasnya.

Anggarannya bisa diusahakan dari dana hibah dimana saat ini yang sudah berjalan adalah insentif untuk guru ngaji. Meskipun belum semua guru ngaji yang berjumlah 4.000 terakomodir, namun secara bertahap semuanya akan diberi insentif. "Sekarang ini guru ngaji hanya dapat insentif Rp300.000/tahun, ke depan itu harus dinaikan karena beban kerja dan tuntutan yang kian berkembang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5816 seconds (0.1#10.140)