Petugas Kebersihan Tewas Terbawa Arus Sungai di Semarang

Senin, 19 Februari 2018 - 03:21 WIB
Petugas Kebersihan Tewas...
Petugas Kebersihan Tewas Terbawa Arus Sungai di Semarang
A A A
SEMARANG - Wijianto (47) seorang petugas kebersihan di Perumahan Citrasun Garden, Ngesrep, Semarang, ditemukan tidak bernyawa akibat terbawa aliran Sungai Jomblang yang melewati perumahan tersebut. Pencarian korban membutuhkan waktu hingga selama empat hari karena derasnya arus sungai dan cuaca ekstrem.

Peristiwa hanyutnya korban, berawal dari informasi Hakim, petugas keamanan perumahan pada Jumat 16 Februari siang saat jam istirahat. Saksi hanya menemukan tas korban tergantung di pinggir sungai.

"Korban diduga terseret arus sungai saat beraktivitas mencari barang bekas atau rosok di sela istirahatnya sebagai petugas kebersihan perumahan. Pada saat kejadian hujan turun deras," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng, Agung Hari Prabowo, Minggu (18/2/2018).

Informasi itu kemudian diteruskan kepada polisi dan tim SAR yang langsung melakukan pencarian. Tim SAR gabungan kemudian menyisir sepanjang sungai untuk mencari korban yang tercatat sebagai warga Gunung Sari 12/ 9, Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

"Setelah empat hari pencarian, akhirnya tadi pukul 16.30 WIB, korban berhasil kami temukan di aliran Sungai Jomblang dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan kurang lebih empat kilometer dari lokasi hilangnya korban," ungkapnya.

Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang guna pemeriksaan lebih lanjut. Pencarian itu melibatkan sejumlah potensi SAR di antaranya Basarnas Jateng, SARDA, MTA, BUSER, SATKOM, FKPM Ngesrep, Ubaloka, Bankom, Satpol PP, serta MIK Semar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9751 seconds (0.1#10.140)