Bocah Terseret Arus Sungai hingga ke Laut Karawang, 1 Ditemukan Tewas

Kamis, 10 Agustus 2023 - 10:08 WIB
loading...
Bocah Terseret Arus Sungai hingga ke Laut Karawang, 1 Ditemukan Tewas
Polairud Polres Karawang melakukan pencarian bocah tenggelam hingga ke tengah laut. Foto/Nila Kusuma/MPI
A A A
KARAWANG - Peristiwa bocah tenggelam kembali terjadi di Karawang , Jawa Barat. Kali ini menimpa 2 bocah yaitu Bima (8) dan Pauji (9) yang tengah berenang bersama temannya di sungai Cibulan-bulan Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran.

Keduanya terbawa arus deras di pertemuan air sungai dengan laut pesisir laut Ciparage. Namun Bima masih sempat diselamatkan oleh nelayan yang sedang berangkat melaut.

Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Adis Iskandar mengatakan dua bocah terbawa arus hingga ke laut ketika sedang berenang bersamaan 4 orang kawannya.

Keduanya langsung terseret arus hingga ke laut hingga sulit bagi warga untuk menolong korban. Namun beruntung bagi Bima yang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang berangkat ke laut. Sedangkan seorang lagi, Pauji, ditemukan tewas mengambang di tengah laut.


">

"Iya seorang korban selamat dan seorang lagi tewas," kata Adis, Kamis (10/8/23).

Menurut Adis, tim Polairud dibentuk menjadi dua tim saat akan menolong korban. Tim pertama mengurus korban yang selamat untuk dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan tim yang kedua mencari korban yang hilang hingga ke tengah laut.

"Saat menelusuri korban hilang hingga ke tengah laut, tim kami menemukan korban tewas di tengah laut. Korban tewas langsung kami evakuasi ke darat untuk dilakukan otopsi," katanya.

Adis menjelaskan, dua orang korban sedang berenang bersama empat orang temannya di muara sungai Cibulan-bulan, Rabu (9/8) sore. Namun dua orang korban tiba-tiba terseret arus hingga ke laut Ciparage.

Kejadian tersebut diketahui warga sekitar yang sedang memancing. Namun karena korban sudah masuk wilayah laut sehingga sulit ditolong. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Pos Pantau Sat Polairud Polres Karawang.

"Setelah mendapat laporan warga kami langsung mencari korban ke laut. Saat sampai di laut seorang korban berhasil diselamatkan oleh nelayan," katanya.

Pencarian terhadap korban dilakukan hingga malam hari. Kemudian Kamis (10/8) pagi pencarian dilakukan hingga korban ditemukan dalam keadaan tewas.

"Korban terlihat mengambang di tengah laut hingga petugas mendatangi keberadaan korban. Saat diperiksa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)