Bengawan Solo Telan Korban, Pria Pengembara Tewas Tenggelam

Jum'at, 23 Juli 2021 - 11:53 WIB
loading...
Bengawan Solo Telan Korban, Pria Pengembara Tewas Tenggelam
Seorang pria tewas tenggelam di DAS Bengawan Solo Desa Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Korban tanpa identitasnya itu diketahui hidup mengembara di jalanan. Foto SINDOnews
A A A
BLORA - Seorang pria tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo Desa Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Korban tanpa identitasnya itu diketahui hidup mengembara di jalanan.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan, korban sebelumnya sedang mandi di sungai tersebut pada Kamis 22 Juli 2021 sekira pukul 11.30 WIB. Tak berselang lama, korban mendadak menghilang dan segera diterjunkan tim untuk melakukan pencarian.

"Kejadian tersebut diketahui seorang saksi Puji (35) warga Desa Nguken Kecamtan Pandangan Kebupaten Bojonegora Jawa Timur bekerja sebagai jasa penyeberangan diwilayah tersebut," ungkap Heru Suhartanto, Jumat (23/7/2021).

Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian dengan menyusuri aliran sungai menggunakan perahu karet. Pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dan segera dievakuasi, pagi tadi pukul 08.00 WIB.

"Kondisi kedalaman sungai saat ini sekitar 5 meter dan lebar mencapai 20 meter setelah upaya pencarian tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan kearah utara dari tempat kejadian kurang lebih 500 meter dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSU Kecamatan Cepu," imbuhnya.

Perangkat Desa Balun menyiapkan tempat pemakaman untuk korban. Sebab selain hidup di jalanan tanpa identitas dan keluarganya, korban juga diduga sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Dari informasi yang kami terima orang tersebut hidup di jalanan sekitar Desa Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Semoga korban husnul khotimah. Dengan berhasilnya ditemukan korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)