Cawagub Jateng Ida Fauziyah Ziarah ke Makam Kiai Sepuh NU di Banyumas

Rabu, 14 Februari 2018 - 14:57 WIB
Cawagub Jateng Ida Fauziyah Ziarah ke Makam Kiai Sepuh NU di Banyumas
Cawagub Jateng Ida Fauziyah Ziarah ke Makam Kiai Sepuh NU di Banyumas
A A A
BANYUMAS - Safari politik untuk menarik simpatik massa Nadhliyin terus dilakukan Cawagub Jateng yang diusung Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa, Ida Fauziyah. Kali ini cawagub pasangan dari Sudirman Said melakuan ziarah ke makam Kiai Sepuh NU Syekh Makdum Wali di Desa Pasir Luhur, Kecamatan Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2018).

Di tempat ini cawagub yang berpasangan dengan Sudirman Said ini memanjatkan doa serta melakukan zikir yang dipimpin oleh penjaga makam. Selain untuk mendoakan ziarah ke makam ini juga sebagai bentuk dari penghormatan dirinya terhadap sesepuh NU. Doa dan tahlil ke makam-makam wali memang sudah menjadi tradisi warga NU.

Sementara menurut Muhammad Jufri juru kunci makam Syekh Mahdum Wali, jika menjelang pilkada makam Syekh Makdum Wali ini sering didatangi oleh calon kepala daerah baik calon lurah, calon bupati hingga calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk berziarah.

Rencananya cawagub Ida Fauziyah ini akan melakukan safari politiknya ke beberapa Kiai NU serta pimpinan pondok pesantren di Banyumas serta Cilacap.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)