Bupati Kobar Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa di Daerah Pelosok

Rabu, 14 Februari 2018 - 11:26 WIB
Bupati Kobar Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa di Daerah Pelosok
Bupati Kobar Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa di Daerah Pelosok
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Komitmen Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah bersama wakilnya Ahmadi Riansyah akan mempercepat pembangunan di daerah pelosok di Bumi Marunting Batu Aji terbukti. Salah satunya dengan membuka akses jalan di sejumlah desa di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah saat melakukan survei rencana jalan konsorsium yang bekerjasama dengan sejumlah perusahaan sawit, Senin 13 Februari 2108.

“Komitmen ibu Bupati, prioritas utama tahun ini adalah membuka akses jalan desa di wilayah pelosok, terutama di Kecamatan Kolam. Sebab dengan akses jalan yang memadai, geliat perekonomian warga pasti bakal meningkat,” ujar orang nomor dua di Kobar ini.

Untuk memperlancar pembangunan, pemerintah daerah bakal mengajak sejumlah perusahaan sawit untuk memperlancar proses pembuatan jalan desa.

“Sebab wilayah yang dihuni warga kami di pelosok desa di Kecamatan Kolam banyak dikeliling perusahaan sawit. Sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk turut serta membantu pembangunan,” katanya.

Terpisah, Humas PT BGA di Kecamatan Kolam, Jauhari mengatakan, pihaknya selama ini selalu membantu pembangunan jalan di desa desa terpencil di Kolam.

“Itu sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai perusahaan yang turut serta mengentaskan keterbelakangan wilayah. Untuk sementara yang akan kita kerjakan dulu ruas Jalan Desa Sungai Pulai - Desa Sungai Bedaun - Kelurahan Kumai Hilir (sebrang), Kecamatan Kumai. Untuk di Desa Lalang, Kecamatan Kolam itu masih dikaji pemerintah daerah,” ujar Jauhari
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8276 seconds (0.1#10.140)