Pembangunan Infrastruktur Merupakan Kunci Keberhasilan di Daerah

Jum'at, 11 Februari 2022 - 12:09 WIB
loading...
Pembangunan Infrastruktur Merupakan Kunci Keberhasilan di Daerah
Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng Rusdi Gozali mengatakan, kondisi infrastruktur merupakan kunci keberhasilan dalam pembangunan di daerah. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali mengatakan, kondisi infrastruktur merupakan kunci keberhasilan dalam pembangunan di daerah. Untuk itu pemerintah daerah pun secara bertahap melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur.

"Demi tercapai pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat, kami sangat mengapresiasi kepada Pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah), sebab sejak di Lantik pada tahun 2017, program pembangunan infrastruktur merupakan program skala prioritas, hal itu guna mendongkrak semua sektor, tentunya bermuara pada percepatan kesejahteraan masyarakat," kata Rusdi Gozali Jumat (11/2/2022).

Ia menambahkan, hingga saat ini masih banyak jalan desa yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah, sebab dengan keterbatasan anggaran dan luasnya wilayah Kobar ini, sehingga pembangunan infrastruktur pun bertahap namun tetap bersinambungan.

"Berdasarkan informasi dari Dinas terkait, masih banyak jalan yang teraspal meski jalan tersebut telah fungsional, hampir 50 persen jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten sudah teraspal, namun demikian, saat ini pun pemerintah daerah di masa Kepemimpinan Pasangan Nurani ini memfokuskan infrastruktur jalan penghubung antar desa, agar tidak ada lagi desa yang Terisolir, juga jalan menjadi sentral perekonomian masyarakat menjadi bidikan,"sebutnya. Baca: Omicron Meningkat MNC Peduli Turun ke Jalan, Edukasi Prokes kepada Warga.

Rusdi menambahkan, kepemimpinan pasangan Nurani ini telah menjalin kemitraan dengan pihak ketiga melalui dana CSR dalam meratakan pembangunan infrastruktur, melalui program konsorsium, Pasangan Nurani bersama pihak perusahaan mampu membangun ratusan kilo meter, dan membuktikan juga sinergitas dalam membangun.

“Konsorsium merupakan program andalan dalam percepatan pembangunan infrastruktur, karena anggaran kita sangat terbatas, ditambah lagi dengan adanya refocusing anggaran selama Pandemi Covid-19 masih terjadi, pemerintah daerah tetap bisa hadir dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)