Tekan Kumpul Kebo, Polsek Sidorejo Razia Rumah Kos

Kamis, 08 Februari 2018 - 15:12 WIB
Tekan Kumpul Kebo, Polsek Sidorejo Razia Rumah Kos
Tekan Kumpul Kebo, Polsek Sidorejo Razia Rumah Kos
A A A
SALATIGA - Jajaran Polsek Sidorejo, Polres Salatiga, Jawa Tengah menggelar razia rumah kos, Kamis (8/2/2018). Razia ini dilakukan untuk menekan praktik asusila seperti kumpul kebo serta berbuatan menyimpang lainnya dan alih fungsi rumah kos.

Dalam razia yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Sidorejo Ipda Sudirman, petugas menyisir sejumlah rumah kos yang berada di Kampung Soka, Kelurahan Sidorejo Lor dan Kampung Sarirejo, Kelurahan Bugel. Satu persatu kamar yang ada di sejumlah rumah kos tersebut diperiksa.

Petugas juga meminta para penghuni rumah kos untuk menunjukan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) atau kartu identitas diri lainnya yang berlaku. Namun, dalam razia ini, petugas tidak mendapati adanya penyimpangan di rumah kos yang diperiksa.

Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo menyatakan, razia yustisi ini digelar dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Di samping itu, juga untuk mencegah terjadinya penyimpangan maupun perbuatan melawan hukum di rumah kos.

"Belakangan kami mendapat informasi dari masyarakat, bahwa rumah kos di daerah Sidorejo Lor dan Sarirejo beralih fungsi untuk tempat kumpul kebo. Laporan langsung kami tindaklanjuti dengan menggelar razia. Namun dalam razia kami tidak mendapati pasangan kumpul kebo atau perbuatan menyimpang lainnya," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)