Selfie di Kolam Berujung Maut, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

Jum'at, 26 Januari 2018 - 22:48 WIB
Selfie di Kolam Berujung Maut, Dua Pelajar Tewas Tenggelam
Selfie di Kolam Berujung Maut, Dua Pelajar Tewas Tenggelam
A A A
PALEMBANG - Nahas dialami dua pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Palembang, APA (14) dan IKT (14). Keduanya tewas setelah tenggelam di kolam pemacingan "Pondok Dogan", Jumat (26/1/2018) petang.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat kedua korban bersama dua rekannya yang lain berinisial IKT (14) dan SN (14) memilih bolos masuk les. Keempat lalu berencana untuk menghabiskan sore dengan mengunjungi kolam pemancingan yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Palembang.

Tiba di lokasi kejadian, APA, IKT dan NSF berswafoto bersama di pinggir kolam galian sedalam 5 meter itu. Sementara SN, hanya melihat dan menikmati pemandangan sore sendirian, sembari melihat ketiga temannya yang sedang berswafoto.

Namun saat sedang berfoto, APA, IKT dan NSF justru terpeleset dan tercebur ke dalam kolam. Melihat ketiga temannya tercebur, SN berupaya untuk memberikan bantuan dengan mengulurkan tangannya. Hanya saja, ketiga korban justru tenggelam lantaran tak bisa berenang. "Kejadiannya begitu cepat. Saat saya mengulurkan tangan, mereka tenggelam," ujar SN.

Saat itu, SN langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu langsung berenang untuk menyelamatkan korban. Sementara beberapa warga langsung melaporkan kejadian itu ke Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang. "Teman saya NFS selamat setelah ditolong warga. Tapi dua teman saya saat itu tidak ada. Mereka tenggelam dan belum ketemu," tuturnya.

Dua korban lainnya baru bisa ditemukan tiga jam setelah kejadian atau sekitar pukul 18.00 WIB "Tim melakukan penyelaman ke dalam kolam, karena tubuh kedua korban sudah tenggelam ke dalam kolam yang cukup dalam," ujar Kasubsi Operasi Basarnas Palembang, Inarwan.

Saat ditemukan, sambung Inarwan, korban sudah dalam keadaan tewas. Kedua korban tersebut saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan autopsi. "Kedua pelajar yang selamat dan dua korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2699 seconds (0.1#10.140)