Geledah Rumah Penyimpanan Pil PCC, Polisi Temukan Peralatan Kemasan Obat

Rabu, 17 Januari 2018 - 14:44 WIB
Geledah Rumah Penyimpanan...
Geledah Rumah Penyimpanan Pil PCC, Polisi Temukan Peralatan Kemasan Obat
A A A
SIDOARJO - Upaya pengembangan kasus dan penyelidikan temuan rumah penyimpanan 5,3 juta butir pil PCC dan Somadryl di kawasan Wonoayu Sidoarjo-Jawa Timur terus berlanjut. Pascadigerebeknya rumah penyimpanan jutaan pil PCC Selasa malam 16 Januari 2018, tim gabungan Satreskoba Polresta Sidoarjo dan Polsek Wonoayu, Rabu pagi (17/1/2018) menggeledah tempat kejadian perkara.

Dalam penggeledahan yang dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, petugas menemukan sejumlah alat pengemas obat, berikut aluminium foil yang menjadi pembungkus pil serta alat oven yang diduga digunakan untuk mengemas pil.

Meski saat ini polisi baru mengamankan seorang tersangka berinisial IM yang juga warga desa setempat. Namun hingga kini polisi masih melakukan pengembangan kasus karena diduga masih ada pelaku lain dalam kasus tersebut.

Menurut rencana, tim gabungan Satreskoba Polresta Sidoarjo dan Polsek Wonoayu akan melakuka koordinasi dengan pihal Polrestabes Surabaya, apakah pengungkapan kasus penyimpanan jutaan pil PCC ini ada kaitannya dengan kasus serupa yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu.

Selain itu, petugas saat ini tengah melakukan pemeriksaan pil PCC dan Somadryl yang ditemukan itu ke Laboratorium Forensik Polda Jatim untuk mengetahui kandungan obat dalam pil PCC dan Somadryl itu.

"Kita masih mengembangkan kasus temuan jutaan pil PCC dan Somadryl ini, dengan melakukan koordinasi dengan pihak Polrestabes Surabaya, dan mengirim pil PCC dan Somadryl ke laboratorium, " ujar Kombes Himawan Bayu Aji.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)