Didoakan Habib Luthfi dan Ketum PBNU, Ida Fauziyah Makin Mantap

Selasa, 16 Januari 2018 - 18:53 WIB
Didoakan Habib Luthfi dan Ketum PBNU, Ida Fauziyah Makin Mantap
Didoakan Habib Luthfi dan Ketum PBNU, Ida Fauziyah Makin Mantap
A A A
SEMARANG - Bakal calon wakil Gubernur Jateng Ida Fauziyah mengaku, mendapatkan semangat baru dalam pencalonannya mendampingi Sudirman Said untuk maju dalam Pilgub Jateng. Semangat baru itu kata mantan Ketua Umum PP Fatayat NU ini, berasal dari tokoh-tokoh muslim yang ada di Jateng dan Nasional.

Dukungan itu diantaranya datang dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj dan juga Ulama Karismatik asal Pekalongan Habib Luthfi.

Ida mengaku, penunjukannya sebagai calon wakil gubernur Jateng untuk mendampangi Sudirman Said sangatlah cepat sehingga dirinya belum bisa banyak silaturahimi ke tokoh-tokoh yang ada di Jateng.

"Sama Kiai Said Agil awalnya cuma lewat telepon waktu mau berangkat mendatar ke KPU, dan kemarin Alhamdulillah sudah bisa "sowan", bisa mencium tangan beliau dan minta doa restu," katanya, Selasa (16/1/2018).

Dia mengaku, mendapatkan banyak masukan dari Kiai Said Agil, dan mendapatkan doa khusus. Selain sudah sowan ke Ketua Umum PBNU, Ida juga sudah sowan ke kediaman Habib Luthfi di Pekalongan, Senin 15 Januari .

Saat bertemu dengan Habib Luthfi, Ida mengaku, mendapatkan pesan-pesan khusus dalam menghadapi Pilgub Jateng. Pada prinsipnya, butuh kerja keras untuk membangun Jateng.

"Yang paling berharga adalah mendapatkan do'a dari beliau-beliau. Dan setelah mendapatkan pesan serta wejangan dari para tokoh itu menjadi spirit bagi saya untuk memantapkan hati mendampingi Sudirman Said," ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini dirinya berusaha untuk terus melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh di Jawa Tengah termasuk tokoh Agama, budayawan, Fatayat sampai Aisyah Muhamadiyah.

"Selama ini Fatayat dengan Aisyah sudah bekerjasama dengan baik, dan kita akan semakin merekatkan hubungan baik ini untuk bersama-sama membangun Jawa Tengah," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)