BNN Tangkap Kepala Lapas Purworejo

Senin, 15 Januari 2018 - 22:05 WIB
BNN Tangkap Kepala Lapas Purworejo
BNN Tangkap Kepala Lapas Purworejo
A A A
PURWOREJO - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Provinsi Jawa Tengah menangkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purworejo, Jateng berinisial CAS, Senin siang (15/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. CAS ditangkap karena keterlibatannya dalam hal pemberian kemudahan akses pengendalian narkoba di dalam lapas oleh jaringan Kristian Jaya Kusuma alias Sancai.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2018) malam membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Ada dugaan, CAS berkaitan dengan jaringan peredaran narkoban di Lapas-lapas yang ada di Jawa Tengah oleh jaringan Kristian Jaya Kusuma alias Sancai yang ditangkap akhir tahun 2017 lalu. Saat ditangkap ada barang buktinya yang diduga dari Sancai," katanya.

Suprinarto tidak menjelaskan secara rinci penangkapan tersebut, karena berada di bawah wewenangan dari BNN. "Nanti yang akan menjelaskan BNN Pusat," timpalnya.

Untuk diketahui, Sancai adalah narapidana di Lapas Pekalongan. Sancai diketahui beberapa kali melakukan transaksi Narkoba jenis sabu, melalui perantaranya. Salah satu kurirnya yang berhasil ditangkap BNN adalah Dedi Setiawan yang ditangkap di Jalan Setiabudi Semarang dan dua orang perempuan pembawa narkoba jenis sabu seberat 800 gram.

Bahkan ada dugaan, jaringan Sancai ini berkaitan dengan dugaan kasus suap yang dilakukan oleh perwira polisi AKP KW yang merupakan anggota Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Kepolisian Daerah Jawa Tengah kepada Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8727 seconds (0.1#10.140)