GM FKPPI Jatim Tegaskan Netral di Pilkada

Rabu, 10 Januari 2018 - 13:35 WIB
GM FKPPI Jatim Tegaskan Netral di Pilkada
GM FKPPI Jatim Tegaskan Netral di Pilkada
A A A
SURABAYA - Generasi Muda Forum Komunikasi Putera-Puteri Purnawirawan dan Putera-Puteri TNI Polri (GM FKPPI) Jawa Timur (Jatim) menegaskan akan menjaga netralitas pada tahun politik kali ini. Baik dalam pemilihan gubernur (pilgub) maupun pemilihan sejumlah kepala daerah di Jatim.

Ketua GM FKPPI Jatim Agoes Soerjanto mengatakan, sikap tersebut sesuai arahan pengurus pusat. Sehingga dipastikan tak ada gerakan dukung-mendukung salah satu pasangan calon.

"GM FKPPI tetap menjaga marwah independensi organisasi. Kami tegaskan bahwa tahun politik ini kami netral dan organisasi tetap di jalur independensi," ujarnya, Rabu (10/1/2018).

Sekretaris GM FKPPI Jatim Didik Prasetiyono menambahkan, di tahun politik ini organisasinya berada di dalam semangat turut menjaga kemandirian agar sebagai anak-anak anggota TNI/Polri tidak menggunakan organisasi untuk kepentingan sesaat.

"Boleh kader menjadi anggota partai politik, bahkan menjadi calon kepala daerah atau ikut Pemilu sebagai calon legislatif. Tapi harus atas nama pribadi dan tidak membawa nama organisasi," katanya.

Di sisi lain, mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim ini menandaskan, pengurus GM FKPPI Jatim telah bertemu dan beraudiensi dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman di Makodam V/Brawijaya. Pada kesempatan itu, GM FKPPI menegaskan memprioritaskan program Pendidikan dan Latihan Kader Organisasi Tingkat Madya (Diklatkordya) yang merupakan fase pengkaderan organisasi tingkat provinsi tahun ini.

"Pangdam V/Brawijaya berpesan sebagai generasi muda putra-putri TNI/Polri harus fokus terhadap pengkaderan. Sehingga menghasilkan kader-kader muda yang memiliki jiwa cinta NKRI," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)