Program Pemda Landak Tetap Lanjut bila Karolin Jadi Gubernur Kalbar

Selasa, 09 Januari 2018 - 13:54 WIB
Program Pemda Landak Tetap Lanjut bila Karolin Jadi Gubernur Kalbar
Program Pemda Landak Tetap Lanjut bila Karolin Jadi Gubernur Kalbar
A A A
PONTIANAK - Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengatakan akan tetap melanjutkan program dan visi misi yang telah dibuat sebelumnya bersama Bupati Karolin Margret Natasa untuk Kabupaten Landak ke depan.

Dia mengatakan, jika Bupati Landak Karolin Margret Natasa terpilih menjadi gubernur Kalbar, perencanaan dan program di Landak akan tetap dilanjutkan.

Menurut Heriadi, sejauh ini ada target dan tolok ukur yang telah direncanakan yang sampai saat ini tidak berubah. "Mengacu (program) yang ada, pada pembangunan infrastruktur, kesehatan, pertanian, pengolahan sumber daya alam, kemudian program-program pengurangan kemiskinan," katanya di Pontianak, Selasa (9/1/2018).

Heriadi menjelaskan, dengan keterbatasan APBD dan DAK, tak mungkin mengalokasikan ke infrastruktur semua. Untuk itu diupayakan pendapatan asli daerah, dengan menciptakan inovasi-inovasi dari dinas daerah seperti Dispenda.

Sedangkan untuk Dana Desa, menurutnya hal itu harus dimaksimalkan penggunaannya yang tidak terpaku pada program fisik saja, tetapi juga nonfisik seperti meningkatkan ekonomi kerakyatan misal UMKM, juga pembinaan kepada masyarakat. "Di sini peran kepala desa penting untuk dapat memberdayakan masyarakatnya. Kalau memang belum mengerti bisa belajar dari pemda atau kecamatan," ujar Wakil Bupati Landak dua periode ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5900 seconds (0.1#10.140)