Banjir Bandang Sapu Lokasi Wisata Landak River Bahorok

loading...
Banjir Bandang Sapu Lokasi Wisata Landak River Bahorok
Banjir Bandang Sapu Lokasi Wisata Landak River Bahorok. Foto/SINDOnews/Sar
MEDAN - Tingginya intensitas curah hujan mengguyur di sekitar pegunungan Leuser menyebabkan meluapnya air Sungai Bahorok.

Akibatnya, dengan cepat membanjir kawasan Bukit Lawang hingga menyebabkan banjir bandang di Sungai Landak area wisata Landak River dan Salang Pangeran, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu, (18/11/2020) malam.

Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun mengatakan, pihaknya bersama warga setempat sedang berupaya untuk membersihkan material lumpur, kayu, yang dibawa banjir bandang.

Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, mengakibatkan kerusakan jembatan Salang Pangeran dan akses terputus dan pemondokan, rumah penduduk, pertanian dan peternakan mati.



Dari peristiwa banjir tersebut, sejumlah objek wisata di bantaran sungai landak dilanda banjir dan mengalami kerusakan. (Baca juga: Banjir Rob Rendam Ribuan Rumah Warga Medan Belawan di Malam Hari)

Diantaranya, Landak River dan Namo Samsah di Dusun Batumandi Desa Samperaya, Salang Pangeran Dusun VIII Pulo Pisang Desa Timbang Lawan dan perladangan/kebun kebun warga rusak parah.

Sedangkan untuk daerah Salang Pangeran Dusun VIII Pulo Pisang, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok kerugian warga berupa rumah, warung kopi dan tempat belajar anak berbahasa Inggris. (Baca juga: 2 Kurir Dibekuk Saat Selundupkan 2.297 Butir Pil Happy Five dan 26 Kg Ganja)



Tak hanya itu, jembatan gantung di daerah itu mengalami kerusakan. Bahkan ada diantaranya yang mengalami rusak total disapu banjir bandang tersebut.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top