Banjir Rendam 10 Desa di Landak Kalimantan Barat

Minggu, 06 September 2020 - 15:44 WIB
loading...
Banjir Rendam 10 Desa di Landak Kalimantan Barat
Banjir Rendam 10 Desa di Landak Kalimantan Barat. Foto/iNewsTV/Uun Yuniar
A A A
LANDAK - Sebanyak 10 desa di 6 kecamatan di Kabupaten Landak , Kalimantan Barat, terendam banjir . Ketinggian air bervariasi hingga setinggi 1 meter.

Peristiwa alam ini diduga disebabkan luapan beberapa sungai akibat curah hujan tinggi. Berdasarkan data dari badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD Kabupaten Landak, Minggu (6/9/2020) daerah yang terdampak banjir meliputi, Desa Ampadi, Desa Meranti dan Desa Tahu di Kecamatan Meranti. (Baca juga: Banjir Robohkan Jembatan di Lima Puluh Kota, Petani Gagal Panen )

Kemudian Desa Nyanyum di Kecamatan Kuala Behe; Desa Semunti, Desa Tengue, dan Desa Sekendal di Kecamatan Air Besar. Lalu Desa Menjalin di Kecamatan Menjalin, Desa Untang di Kecamatan Banyuke Hulu, dan Desa Songga di Kecamatan Menyuke. (Baca juga: Banjir Robohkan Jembatan di Lima Puluh Kota, Petani Gagal Panen )

Akibat banjir yang merendam 10 desa di Kabupaten Landak, menyebabkan akses jalan terputus. Selain itu ada tiga unit rumah rusak berat akibat terdampak longsor.

Hingga saat ini, Tim Reaksi Cepat masih mendata kaji cepat dan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Landak mengimbau kepada masyarakat untuk waspada selama musim hujan yang melanda Kabupaten Landak.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)