Sempat Berusaha Ditolong, Namun Nyawa Bocah Afidin Tak Selamat

Kamis, 04 Januari 2018 - 05:29 WIB
Sempat Berusaha Ditolong,...
Sempat Berusaha Ditolong, Namun Nyawa Bocah Afidin Tak Selamat
A A A
JEPARA - Nasib tragis menimpa seorang bocah bernama Nur Afidin (7) karena hanyut hingga hilang terbawa arus Sungai Mayong Jepara. Tim SAR gabungan diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban yang juga warga Desa Mayong Lor RT 4/3 kecamatan Mayong Kabupaten Jepara mandi bersama tiga rekannya M Bahruni (13), Ahmad Safarudin (13), dan Noval Zidan Eka Prayoga (11) di Sungai Mayong. Kemudian, Afidin memilih mandi di bagian sungai yang dalam.

"Jadi mereka berempat pada siang hari tadi bermain di Sungai Mayong, lalu mereka memutuskan mandi. Nur Afidin ternyata mandi di bagian sungai yang dalam sehingga korban tenggelam," ungkap koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas, Rabu (3/1/2017).

Sebelum tenggelam korban sempat minta tolong ketiga temannya. Bocah-bocah itu pun sempat bergandengan tangan berusaha meraih tangan korban, termasuk mencari potongan kayu dan bambu untuk memperpanjangan raihan jangkauan.

"Namun nahas korban keburu tenggelam di sungai yang memiliki lebar 15 meter dengan kedalaman empat meter tersebut," terangnya.

Hingga sore tadi, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan penyisiran sepanjang 500 meter dari lokasi awal dengan menggunakan perahu karet. Petugas juga memakai sistem jangkar yakni memakai tali dan diberi beban di bawahnya untuk menyapu dasar sungai, namun belum membuahkan hasil.

"Kami mengalami kendala derasnya arus sungai serta banyaknya sampah dan bambu berserakan di sungai, sehingga menghambat pencarian. Saat ini karena kondisi sudah
gelap operasi kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan esok hari," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1627 seconds (0.1#10.140)