Melamar PKB, Charly Van Houten Coba Peruntungan di Pilgub Jabar

Rabu, 27 Desember 2017 - 21:29 WIB
Melamar PKB, Charly Van Houten Coba Peruntungan di Pilgub Jabar
Melamar PKB, Charly Van Houten Coba Peruntungan di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Vokalis Setia Band Charly Van Houten menjajal peruntungannya di ajang Pilgub Jabar 2018. Charly berniat maju sebagai kandidat cawagub Jabar dan melamar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi kendaraan politiknya.

Mengenakan batik hitam putih, Charly tiba di Kantor DPW PKB Jabar di Jalan Haruman, Kota Bandung, Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Kehadiran Charly disambut langsung Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dan Sekretaris Jenderal DPW PKB Jabar Sidkon Djampi. Dalam kesempatan tersebut, Charly menuturkan niatnya memberanikan diri maju ke Pilgub Jabar 2018.

"Gairah (berkecimpung di politik) itu sebenarnya sudah lama. Bahkan, ada beberapa parpol yang mendorong saya maju di Cirebon, tapi saya belum memikirkan terlalu dalam. Namun, gairah itu kini mulai mengerucut," ungkapnya.

Disinggung alasan melamar PKB, Charly menerangkan bahwa hubungan dirinya dengan PKB sebenarnya sudah cukup lama terjalin. Sejak beberapa tahun terakhir pun, kata Charly, dirinya sering mengikuti agenda PKB.

"Alhamdulillah, sejak beberapa tahun saya diajak PKB, jadi bukan ujug-ujug, prosesnya sudah lama. Kebetulan saya kontak Kang Huda (Ketua DPW PKB Jabar) dan sangat welcome. Ya, bismillah, meski saya juga tidak mau terlalu berambisi," tutur Charly.

Charly mengaku, selama hampir dua bulan terakhir, dirinya getol menggelar roadshow ke pesantren-pesantren di Jabar. Namun, kata Charly, roadshow tersebut bukanlah untuk mencari popularitas ataupun elektabilitas sebagai kandidat calon kepala daerah, melainkan sekadar silaturahmi.

"Intinya, saya datang ke sini ingin meminta petunjuk dan petunjuknya seperti apa saya serahkan ke Kang Huda, apa pun (pilihannya) saya siap," tegasnya seraya membantah niatnya maju di Pilgub Jabar bukan karena kejenuhan bermusik, melainkan benar-benar ingin membuat masyarakat Jabar bahagia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyatakan, pihaknya akan mempertimbangkan niatan Charly untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Terlebih, parpol pengusung Ridwan Kamil itu kini terbuka bagi siapapun menyusul belum diperolehnya kepastian pengusungan kader PKB sebagai cawagub pendamping Ridwan Kamil.

"Bagi PKB momentnya pas karena kami di Kang Emil (Ridwan Kamil) lagi break dan mencari figur alternatif. PKB open untuk Kang Charly. Charly ini akan jadi cadangan, tapi striker. Soal keputusan, kita lihat 10 hari ke depan," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1184 seconds (0.1#10.140)