Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang Diminta Kompak

Minggu, 17 Desember 2017 - 18:03 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang Diminta Kompak
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang Diminta Kompak
A A A
PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang yang baru dilantik supaya bekerja sesuai dengan undang-undang dan sumpah janji jabatan. Yang paling penting, keduanya tetap menjaga kekompakan dalam memimpin masyarakat Kota Singkawang.

"Jangan belum enam bulan sudah pecah kongsi, jalan sendiri-sendiri, setelah ditelusuri ternyata karena masalah proyek. Demikian juga jangan setelah dapat jabatan lupa diri, jabatan itu hanya sementara. Kita ini sebagai pelayan rakyat sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab kita. Jangan lalu kita bermental feodal," ujar Cornelis, ketika melantik Tjhai Chui Mie dan H Irwan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang Masa Jabatan 2017-2022 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (17/12/2017).

Selain itu Cornelis mengingatkan agar Wali Kota dan wakilnya yang baru dilantik menjaga stabilitas keamanan, ketenteraman dan ketertiban di wilayah masing-masing. Juga melaksanakan tugas sesuai dengan porsi yang sudah ditentukan.

"Jangan lupa koordinasi dan lapor dengan pemerintah atas. Koordinasi dengan sesama aparat pemerintah yang ada di daerah. Demikian juga DPRD jangan menyandera kepala daerah. Karena kalau anggaran tidak terealisasi maka DAK dan DAU dan anggaran belanja nasional tidak bisa dikeluarkan. Perlu komitmen semua partai politik yang ada di daerah Saudara," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)