Silahturahmi dengan Pers, Gubernur Sutarmidji Berharap Berita Sejuk

Selasa, 29 September 2020 - 16:21 WIB
loading...
Silahturahmi dengan Pers, Gubernur Sutarmidji Berharap Berita Sejuk
Kepolisian Kalimantan Barat menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan insan pers di aula Polda Kalbar dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, Minggu (27/9/2020).
A A A
PONTIANAK - Kepolisian Kalimantan Barat menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan insan pers di aula Polda Kalbar dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tanjung pura, Ketua KPU, Bawaslu Prov Kalbar, Uskup Agung Pontianak, Ketua DAD Prov Kalbar, Ketua MABT, serta tokoh terkemuka lainnya, (27/9/2020).

Dalam sambutan Gubernur Sutarmidji berharap kepada insan pers selalu memperhatikan dampak dari setiap berita atau informasi yang diberitakan. Selain itu juga, Sutarmidji meminta agar para pers dalam membuat berita dapat menyejukkan masyarakat, apalagi menjelang perhelatan pesta demokrasi yang akan berlangsung di tujuh kabupaten yang ada di provinsi kalimantan barat. “Berita yang sejuk dalam arti bukan tidak kritis,” ujar Sutarmidji.

Di perhelatan Pilkada Sutarmidji meminta para tokoh masyarakat, agama, dapat memberikan pencerahan. “Kita semua ingin Pilkada ini aman, damai, dan, sehat sesuai dengan harapan kita bersama di tengah-tegah pandemi saat ini yabg sedang terjadi,” harap Sutarmiji.

Gubernur juga menyarankan, agar para wartawan dapat melakukan swab. Ini sangat perlu untuk dilakukan karena tugas para wartawan banyak bertemu dan berinteraksi dengan orang banyak.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Remigius Sidid Tri Hardjanto mengatakan pers masuk dalam 4 pilar demokrasi, dan dinilai sehat. Harapan bisa mendukung pilkada di wilayah kalbar, sehingga pilkada bisa berlangsung dengan aman bermartabat dan sehat, apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Kita berharap rekan-rekan insan pers tetep memegang prinsip-prinsip dalam pemberitaan, dan juga dapat membantu mensosialisasikan kaitan dengan protokol kesehatan Covid 19,” harap Irjen Pol. Remigius Sidid Tri Hardjanto.

Kegiatan yang di adakan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, guna mewujudkan pilkada tahun 2020 yang aman, bermartabat, dan sehat di wilayah kalimantan barat. Dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan insan pers kalbar dalam membangun Prov Kalbar, menyegarkan kembali aturan-aturan dalam dunia Jurnalistik, melibatkan Jurnalistik dalam pemberitaan Pilkada dengan penambahan protokol kesehatan Covid-19.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)