Bupati Tapsel Apresiasi Festival Oleh-oleh Tabagsel

Jum'at, 15 Desember 2017 - 19:58 WIB
Bupati Tapsel Apresiasi Festival Oleh-oleh Tabagsel
Bupati Tapsel Apresiasi Festival Oleh-oleh Tabagsel
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara, Syahrul M Pasaribu mengapresiasi kegiatan Festival Oleh-oleh Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Dia berharap, kegiatan tersebut bisa menciptakan daya saing daerah.

"Saya sangat mendukung program seperti ini. Kegiatan ini diharapkan mencipatakan daya saing daerah yang ada di wilayah Tabagsel," kata Syahrul ketika menhadiri pembukaan Festival Oleh-Oleh Tabagsel di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Jumat (15/12/2017).

Wilayah Tabagsel yang meliputi, Kabupaten Tapsel, Mandailing Natal (Madina), Padanglawas Utara, Padanglawas dan Kota Padangsidimpuan, mempunyai ciri khas tersendiri dan layak jual. Kata dia, saat ini seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Sumut berlomba-lomba untuk menjadi daerah yang terbaik dalam segalah hal.

"Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi bagi daerah di wilayah Tabagsel untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Kawasan Tabagsel akan semakin dikenal melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, karena menjadi promosi daerah. "Kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang promosi daerah, sehingga unsur pimpinan daerah harus mendukung," katanya.

Dia menyarankan kepada panitia agar panitia seperti itu harus disesuaikan dengan kegiatan atau hari-hari besar daerah seperti, ulang tahun lima daerah di wilayah Tabagsel. "Tolong, kegiatan ini disesuaikan dengan kegiatan besar daerah seperti hari ulang tahun pemerintah ke lima wilayah masing-masing," ujarnya.

Bupati Tapsel juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang datang ke pameran tersebut agar berkunjung ke pertapakan kantor Bupati Tapsel, yang saat ini menjadi yang terbaik di Sumatera Utara.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)