Jadi Peluang Usaha, Milenial Lebak Belajar Membuat Kerajinan Tangan

Selasa, 04 April 2023 - 09:06 WIB
loading...
Jadi Peluang Usaha, Milenial Lebak Belajar Membuat Kerajinan Tangan
Relawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan pelatihan kerajinan tangan bagi perempuan milenial di Lebak, Senin (3/4/2023). Puluhan perempuan milenial ikut pelatihan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan pelatihan kerajinan tangan bagi perempuan milenial di Lebak.
Puluhan perempuan milenial dari berbagai wilayah di Lebak ikut serta dalam pelatihan.

Korwil Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan, beberapa kerajinan tangan yang dibuat dalam pelatihan tersebut yakni pouch hingga konektor masker. Kita mengundang ahli untuk mengajarkan ke teman-teman bagaimana membuat kerajinan tangan," kata Ila di salah satu kafe di Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (3/4/2023).

Usai kegiatan itu diharapkan para peserta bisa lebih produktif. Dalam pelatihan tersebut, kerajinan tangan dibuat dengan berbagai pernak-pernik sehingga lebih menarik dan bisa meningkatkan nilai jual.

Ila melanjutkan, para peserta juga diajari bagaimana memasarkan dan menjual produk yang telah dibuat. "Sehingga bisa menambah uang saku teman-teman para perempuan milenial. Karena kan ini dihadiri remaja yang masih menempuh pendidikan perkuliahan," jelasnya.

Lebih lanjut Ila juga berharap kegiatan ini menjadi langkah awal mendorong kemajuan UMKM kerajinan tangan di Kabupaten Lebak. Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo.

Ganjar dinilai merupakan pemimpin yang berjiwa muda, kreatif, dan sangat mendukung perkembangan UMKM.
Relawan ini pun berkomitmen untuk terus menebar kegiatan bermanfaat lainnya, khususnya di bulan Ramadan.

"Rencana kami ada Ramadan Camp, kami tadarus bersama perempuan-perempuan milenial, kemudian buka bersama dan berbagi takjil juga. Tentunya itu akan kita barengi dengan melatih soft skill dari perempuan-perempuan milenial yang hadir nantinya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)