Razia di Warnet dan Biliar, BNN Amankan 4 Remaja Terindikasi Narkoba

Selasa, 05 Desember 2017 - 09:11 WIB
Razia di Warnet dan Biliar, BNN Amankan 4 Remaja Terindikasi Narkoba
Razia di Warnet dan Biliar, BNN Amankan 4 Remaja Terindikasi Narkoba
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk menekan peredaran narkoba di kalangan anak dan remaja, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar razia dadakan di sejumlah warung internet (warnet) dan biliar.

Puluhan petugas ini langsung merangsek ke dalam warnet dan biliar mulai Senin (4/12/2017) malam hingga Selasa (5/12/2017) dini hari.

"Ini kita lakukan sebagai upaya mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di Kobar. Sebab tempat permainan anak dan remaja ini lah sebagai lokasi yang mudah disusupi peredaran narkoba," ujar Kepala BNNK Kobar, I Wayan Korna kepada MNC Media usai razia.

Saat petugas merangsek masuk ke warnet secara tiba-tiba, mayoritas anak anak yang lagi asyik bermain game online langsung tak berkutik. Mereka pun hanya bisa pasrah untuk diperiksa barang bawaannya dan dites urine.

"Razia ini sifatnya pencegahan, namun jika ada yang terindikasi narkoba langsung kita bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya.

Lokasi razia di antaranya biliar di Jalan Diponegoro dan Jalan Iskandar Pangkalan Bun, sejumlah warnet di daerah Pasanah dan Jalan HM Rafii. "Setelah kita tes urine ada 4 anak dan remaja terindikasi narkoba dari hasil tes urine. Saat ini masih kita periksa di kantor untuk pendalaman," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9961 seconds (0.1#10.140)