7 Perampok Sadis Dibekuk, Satu Tewas Ditembak

Rabu, 29 November 2017 - 11:19 WIB
7 Perampok Sadis Dibekuk, Satu Tewas Ditembak
7 Perampok Sadis Dibekuk, Satu Tewas Ditembak
A A A
SEMARANG - Polda Jateng meringkus kawanan perampok bersenjata api yang kerap beraksi dengan menyasar toko emas. Dari tujuh pelaku yang dibekuk, satu orang di antaranya tewas ditembak karena melakukan perlawanan.

"Ditreskrimum Polda Jateng mengungkap kasus perampokan bersenjata toko emas di Sragen pada 26 Oktober. Mereka menyasar toko emas dan berhasil membawa emas seberat 1,2 kilogram, kalau diuangkan sekira Rp400 juta," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Rabu (29/11/2017).

Perampokan Toko Emas "Entung" itu diketahui dilakukan oleh enam pelaku yang mengendarai tiga unit sepeda motor. Setelah tiba di toko mereka langsung menodongkan senjata api ke kepala korban, dan memecahkan kaca etalase.

Dalam pengembangannya, anggota Resmob Unit Jatanras Ditreskrimum membekuk tiga pelaku perampokan di Semarang pada 28 November. Dari keterangan tersangka, terdapat dua pelaku lain yang sedang dalam perjalanan ke Semarang.

"Selanjutnya tim melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku yang dimaksud di depan Mapolsek Tugu Semarang. Dari interogasi dua pelaku diketahui ada dua pelaku lain yang sedang dalam perjalanan naik truk ekspedisi," katanya.

Kemudian tim melakukan pencegatan di depan Mapolres Kendal. Satu di antara dua pelaku merupakan pimpinan perampok yang beraksi di Sragen. Saat dilakukan penangkapan, pimpinan perampok berinisial N melakukan perlawanan dengan merebut senjata petugas.

"Oleh petugas kemudian dilakukan tindakan tegas dan terukur, dan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit," ungkapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)