4 Perampok yang Nyaris Tembak Kepala Pemilik Toko Emas di Pali Ditangkap Polisi

Selasa, 07 November 2023 - 04:02 WIB
loading...
4 Perampok yang Nyaris Tembak Kepala Pemilik Toko Emas di Pali Ditangkap Polisi
Empat pelaku perampokan toko emas bersenjata api di Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, berhasil ditangkap Subdit Jatanras, Ditreskrimum Polda Sumatera selatan. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Empat anggota komplotan perampok toko emas, yang nyaris menembak kepala pemilik toko emas di Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, berhasil ditangkap anggota Subdit Jatanras, Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan. Polisi juga menyita dua pucuk senjata api rakitan, jenis pistol revolver beserta 19 butir amunisi.



Para pelaku perampokan sadis ini, berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Bengkulu, dan Sumatera Barat. Tersangka berinisial ST (44), WW (37), dan SY (49) ditangkap di Bengkulu. Sedangkan SG alias Suwito (49) ditangkap di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera selatan.



Polisi berhasil menangkap keempat pelaku perampokan toko emas tersebut, setelah berhasil mengidentifikasinya melalui rekaman CCTV. Dari keempat pelaku perampokan, tiga di antaranya merupakan residivis spesialis perampokan toko emas. Bahkan SG baru satu tahun ke luar dari penjara, karena kasus perampokan toko emas di Sumatera Selatan.



Dari empat pelaku perampokan tersebut, tiga orang berperan sebagai ekskutor yang merampok di dalam toko emas, dan satu orang berperan mengawasi lokasi sekitar. Mereka terakhir kali beraksi di toko emas yang ada di Pasar Inpres, Talang Ubi, Kabupaten Pali, pada 31 Oktober 2023.

4 Perampok yang Nyaris Tembak Kepala Pemilik Toko Emas di Pali Ditangkap Polisi


SG yang menjadi otak perampokan toko emas di Kabupaten Pali, mengaku dua senjata api rakitan adalah miliknya. Kedua senjata api tersebut, sudah lama dimiliknya setelah membelinya dari seseorang seharga Rp1,5 juta, dan dipersiapkan untuk merampok toko emas di Kabupaten Pali.



Saat ini komplotan perampok tersebut, langsung ditahan di Polda Sumatera Selatan, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Polisi juga masih melakukan pengembangan penyelidikan, terkait keberadaan pershiasan emas yang menjadi barang bukti hasil dari perampokan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)