Saelany Machfudz Dilantik Sebagai Wali Kota Pekalongan

Minggu, 19 November 2017 - 18:53 WIB
Saelany Machfudz Dilantik Sebagai Wali Kota Pekalongan
Saelany Machfudz Dilantik Sebagai Wali Kota Pekalongan
A A A
PEKALONGAN - HM Saelany Machfudz resmi dilantik menjadi Wali Kota Pekalongan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di gedung Grhadika Bhakti Praja, Semarang, Minggu (19/11/2017). Pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap yakni Tatto Suwarto Pamuji dan Syamsul Aulia Rahman.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang dilantik. Gubernur berpesan setiap daerah diterapkan kanal informasi rakyat agar informasi dari masyarakat bisa terserap dengan baik. "Dengan kanal informasi ini kita bisa mendengar langsung dari masyarakat, baik yang bersifat keluhan maupun masukan," katanya.

Pelantikan disaksikan Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi, serta tamu undangan baik dari Kota Pekalongan maupun Kabupaten Cilacap. Gubernur juag melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan dan Kabupaten.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz saat ditemui seusai pelantikan menjelaskan bahwa kanal informasi di Kota Pekalongan sudah ada sejak awal kepemimpinan almarhum Wali Kota Alex dan hingga sekarang masih terus berjalan. "Kanal informasi yang kami terapkan di Kota Pekalongan sejak awal kepemimpinan waktu itu namanya Alex Mendengar," jelasnya.

Setelah pelantikan, Wali Kota beserta rombongan langsung menuju Kota Pekalongan dengan tujuan pertama ke makam Kedua orangtua dan kakek beliau KH Saelan, selaku pendiri Ponpes Ribathul Muta'alimim Landungsari. Pada Senin 20 November 2017 direncana akan digelar apel luar biasa dilanjutkan dengan tasyakuran.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)