PWI Bandung Barat Dituntut Netral di Pilkada

Minggu, 12 November 2017 - 01:21 WIB
PWI Bandung Barat Dituntut Netral di Pilkada
PWI Bandung Barat Dituntut Netral di Pilkada
A A A
BANDUNG BARAT - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Persatuan Wartawan Indonesia KBB dituntut untuk bersikap netral. Pasalnya menjelang pelaksanaan pilkada sangat rentan adanya pemberitaan yang mendukung atau menjatuhkan salah satu pasangan calon.

"PWI sebagai organisasi profesi wartawan harus menjaga profesionalisme dan independensi sesuai dengan rohnya yang harus selalu netral," kata salah seorang anggota PWI KBB H Rusdaya saat gelaran Konferensi PWI KBB di Gedung Setda KBB, Ngamprah, Bandung Barat, Sabtu (11/11/2017).

Menurutnya, ajang Pilkada KBB menjadi sebuah ujian bagi organisasi PWI. Untuk itu di bawah kepengurusan yang baru dirinya berharap PWI bisa lebih dewasa. Serta terus berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai pilar keempat demokrasi setelah Yudikatif, Eksekutif, dan Legislatif.

Sementara itu Heni Suhaeni terpilih kembali menjadi Ketua PWI KBB priode 2017-2020 secara aklamasi. Sidang pleno konfrensi PWI KBB ini dilakukan pengurus PWI Jabar yang terdiri dari Kiki Marzuki, Dadang Hidayat, dan Darsono.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Bandung Barat Abubakar, Asisten III KBB Agustina Priyanti, Dewan Kehormatan PWI Jabar Herlan, Sekretaris H Wawan, dan Bidang Organisasi H Safrin.

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah memberi kepercayaan kembali. Saya berjanji lebih menyolidkan kembali organisasi dan tetap menjaga independensi serta netralitas organisasi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8138 seconds (0.1#10.140)