Bantu Korban Banjir Rob, Polisi Bagikan Nasi Bungkus

Jum'at, 03 November 2017 - 20:07 WIB
Bantu Korban Banjir Rob, Polisi Bagikan Nasi Bungkus
Bantu Korban Banjir Rob, Polisi Bagikan Nasi Bungkus
A A A
PEKALONGAN - Wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, Jawa Tengah masih terendam banjir rob sehingga membuat kehidupan warga terganggu.

Untuk membantu penderitaan warga yang terkena banjir air pasang itu, anggota Polsek Pekalongan Utara dan keluarganya melakukan aksi peduli, Jum'at sore (3/11/2017). Mereka membagikan nasi bungkus sebanyak 300 paket di Kelurahan Bandengan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto, menyebutkan, kerja bakti ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap lingkungan. "Kita harus saling tolong-menolong dan peduli sesama. Aksi kepedulian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Bantuan nasi bungkus ini dari iuran anggota Polsek, keluarga juga dari dermawan, diharapkan bisa menolong sedikit membantu,” kata Agus Riyanto.

Selain membagikan nasi bungkus, sejumlah aksi sosial juga dilakukan di antaranya perbaikan jalan dan pemberian sembako gratis untuk jompo dan anak yatim.

Bantuan yang diberikan aparat kepolisian ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Mereka bersemangat dan bahu-membahu membangun jalan yang rusak akibat terendam rob atau banjir air pasang.

"Kami sangat apresiasi dan berterima kasih karena aparat kepolisian sangat peduli dengan kondisi warga yang terkena rob. Semoga hal ini bisa terus dilakukan,” ujar Wati, salah satu warga.

Di Kota Pekalongan, banjir air pasang atau rob masih menggenangi ratusan rumah warga. Lokasi yang parah adalah di beberapa lokasi seperti Kelurahan Panjeng Wetan, Kandang Panjang, Panjang Baru, Bandengan, Padukuhan Kraton Seluruhkan Kecamatan Pekalongan Utara.

Selain itu masih terlihat genangan banjir di Pasir Kramat Kraton dan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat. Warga sudah bertahun-tahun menderita banjir ini dan menyebabkan peerekonomian warga semakin terpuruk.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)