Seorang Nenek Peserta Gerak Jalan Hilang Misterius di Hutan Cikole Lembang

Rabu, 01 November 2017 - 17:05 WIB
Seorang Nenek Peserta...
Seorang Nenek Peserta Gerak Jalan Hilang Misterius di Hutan Cikole Lembang
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang perempuan peserta gerak jalan Raden Siti Widianingsih (Titing) (75) warga Kampung Cikole RT03/06 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hilang misterius di kawasan Hutan Cikole. Hingga Rabu (1/11/2017) sore petugas gabungan dari Babinkamtibmas Desa Cikole, Polsek Lembang, dan dari Basarnas masih terus melakukan pencarian. Pasalnya belum ada tanda-tanda keberadaan dari Titing yang diduga kuat tersesat di wilayah hutan sehingga tidak tahu jalan pulang.

"Hingga saat ini Titing belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian oleh basarnas dan tim gabungan," kata Kepala Desa Cikole, Lembang, Jajang Ruhiyat, Rabu (1/11/2017).

Dia menjelaskan, pada Selasa (31/10/2017) pukul 08.00 WIB rombongan Warga RW 06 Kampung Cikole sekitar 40 orang mengadakan gerak jalan dari titik start Buper Cikole - Bandung TreeTop - Finish Puncak Eurad. Kebetulan saat itu Titing menjadi salah seorang pesertanya.

Rombongan berangkat dipimpin Ketua RW 06 Isak Jeri dan sekitar pukul 10.00 WIB rombongan sempat makan bersama di Dataran Puspa Petak 53 RPH Cikole BKPH Lembang. Tapi Titing tidak ikut makan tetapi langsung melanjutkan perjalanan dan diikuti oleh peserta yang bernama Deni.

Setelah beberapa meter dari lokasi istirahat yang bersangkutan tidak mau ditemani dan mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah tahu jalan karena sudah beberapa kali melalui jalur tersebut.

Deni lalu kembali ke rombongan besar peserta gerak jalan lainnya untuk kembali mengikuti kegiatan. "Saat semua peserta sudah finish di Puncak Eurad ternyata ibu Titing tidak ada," ucapnya.

Kemudian dilakukan pencarian terhadap yang bersangkutan. Pencarian menyasar ke sejumlah lokasib seperti Bandung TreeTop, Cikole Wates, Cibesi, Cibeureum, hingga Puncak Eurad.

Akan tetapi hingga Selasa sore dan kemudian dilanjutkan pencarian dari Rabu pagi hingga sore, Titing belum juga ditemukan sehingga membuat pihak keluarga khawatir.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0524 seconds (0.1#10.140)